Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami?
Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, yang tentunya tidak membuat kita bangkrut. Jangan khawatir buat teman-teman yang sedang mengalaminya, karena kekhawatiran berlebihan tidak lah perlu kita pelihara. Ingat dunia belum berakhir, meski ada jerawat di wajah kita. The show must go on okey!

Ada beberapa ramuan herbal untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat, diantaranya :

  • Menyejukan kulit wajah dengan Air garam dan Madu - Campurkan 1/2 cangkir air hangat dengan 1/4 sendok teh garam. Dengan menggunakan cotton bud, oleskan langsung ke bagian yang berjerawat. Beri tekanan dengan kapas selama beberapa menit, utnuk melembutkan bagian tersebut. Gunakan kapas, oleskan madu pada bagian yang berjerawat. Biarkan selama 10 menit. Lalu basuh dan tepuk-tepuk perlahan hingga kering.
  • Menghaluskan kulit wajah dengan madu dan tepung almond - Madu selain untuk campuran minuman kesehatan, ternyata kini madu sudah banyak digunakan untuk perawatan wajah. Madu juga dapat dipergunakan untuk mengelupas kulit mati ( scrubbing ). Campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu, bersihkan wajah Anda dengan air hangat untuk mengangkat madu. 
  • Mengencangkan kulit wajah dengan madu dan Kulit jeruk - Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah 1 sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu, basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi. 
  • Menghilangkan jerawat dengan ramuan Sambiloto dan Asam jawa - Siapkan 12 helai daun sambiloto, 10 iris temulawak, kencur 5 cm, 1 sendok teh adas, 10 helai daun jinten, semua dicuci. Lumatkan dengan asam jawa sebesar telur burung puyuh. Beri 1/2 gelas air, saring dan ampasnya diperas dengan kain. minum 3x sehari. Untuk obat luar : asam jawa diberi air bersih, diremas-remas, disaring dan airnya dipakai untuk mencuci muka menjelang tidur malam. 
  • Menghaluskan wajah dengan Kunir putih - Ambil 7 lembar daun kunir putih, 7 tangkai daun kemuning (Murayya paniculata) dan 1 sendok biji kablet (Trigonella sp). Campur semua bahan, lalu tumbuk halus. Dari ramuan tersebut, buat butiran-butiran kecil yang selanjutnya dijemur di bawah sinar matahari. Sebelum tidur, ambil beberapa butir ramuan tersebut, beri sedikit air dan oleskan pada wajah. 
  • Menghilangkan jerawat dengan Daun kaki kuda - Daun kaki kuda sering dianggap sebagai tanaman penutup tanah. Dengan batang horisontal, setiap ruas keluar akarnya. Daerah hidup tanaman ini 1-2.500 mdpl. Daunnya berjumlah 2-10 roset, berbentuk ginjal dengan pangkal melekuk ke dalam, lebar beringgit bergigi 1-7 x 1,5-9 cm. Tangkai daun panjangnya 1-50 cm (pangkalnya berbentuk pelepah). Bunganya berbentuk payung berdiri, berkelompok 2-3, berhadapan dengan daun. Panjang tangkai 0,5-5 cm, semua tegak kemudian membengkok ke bawah. Anak tangkai bunga sangat pendek, sedangkan daun mahkotanya kemerahan dengan pangkal pucat, panjang 1-1,5 mm. Buahnya berlekuk 2 dengan tinggi 3 mm. Tanaman ini dikenal sebagai obat jerawat dan obat bisul. Cara pengunaannya, ambil 63 lembar daun beserta tangkainya, rebus dengan 7 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Selama direbus tambahkan sebutir asam jawa. Minumlah air rebusan tersebut selama 3 hari berturut-turut.

Demikian sharing tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, semoga artikel ini bermanfaat dan membawa manfaat bagi penulisnya.
Referensi http://www.tipsmenghilangkanbekasjerawat.com/